9 Game Android Yang Lagi Ngetrend Update 2018

9 Game Android Yang Lagi Ngetrend Update 2018

Ari
Game Android Yang Lagi Ngetrend

9 Game Android Yang Lagi Ngetrend Update 2018 - Permainan video atau bahasa inggrisnya video game adalah sebuah permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh layar komputer, tv maupun smartphone. Permainan video atau video game umumnya menyediakan sistem penghargaan yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas atau mission yang ada di dalam permainan. Kata video pada permainan video atau video game pada awalnya merujuk pada piranti tampilan raster. Namun dengan semakin dipakainya istilah video game kini kata permainan video dapat digunakan untuk menyebut permainan pada piranti tampilan apapun. Sistem elektronik yang digunakan untuk menjalankan permainan video disebut platform, contohnya adalah komputer, smartphone dan konsol permainan, seperti : Playstation, nitendo, dan lain-lain.

Saat ini sangat banyak game yang tersedia pada perangkat smartphone Android, Nah disini kami akan memberitahu game Android yang sedang trend di tahun 2018 ini, mari simak apa saja game-game yang sedang trend di bawah ini.

1. Pokemon Go

Pokemon Go adalah game berbasis teknologi augmented reality yang tersedia gratis di perangkat Android maupun iOs. Pemainnya bisa menciptakan avatar sendiri dan bisa mengeditnya untuk menangkap, melatih, sampai mempertarungkan pokemon yang bertebaran di dalam game ini. Yang membuat game ini unik adalah Pokemon Go menggunakan layanan lokasi dan kamera ponsel sehingga pemain seakan akan bisa menangkap pokemon yang muncul di dunia nyata. Ketika pemain berjalan, avatarnya di dalam game juga ikut berjalan, jadi kalau kita hanya berdiam diri di rumah maka kita tidak bisa memainkan game ini karena game ini menuntut kita untuk bergerak untuk mencari pokemon yang bertebaran di seluruh dunia. Saat kita bermain kalau ada pokemon yang berada di dekat kita, maka handphone kita akan bergetar dan pokemon tersebut akan muncul di peta. Jika anda menyentuhnya, aplikasi akan berubah ke mode kamera, di mana ada karakter Pokemon tiba tiba muncul di layar kalian.

Untuk menangkap pokemon, dibutuhkan bola yang dinamakan Pokeballs. Pokeballs ini bisa didapatkan dengan check in di Pokestops atau membelinya menggunakan Coin, yang biasanya ada di lokasi seperti taman, tempat ibadah, air mancur dan tempat-tempat wisata lainya. Pada dasarnya, game ini memanfaatkan teknologi Google Maps untuk meletakkan avatar game di dunia virtual yang menyerupai keadaan sekitar. Ketika karakter pokemon ditemukan, game giliran menggunakan teknologi augmented reality untuk membuat pokemon muncul di layar handphone.

Game Pokemon ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan, jika kalian ingin tahu apa saja kekurangan dan kelebihan game ini kalian bisa klik link artikel di bawah ini : 3 Kelebihan Game Pokemon Go  dan  4 Kekurangan Game Pokemon Go

2. Tahu Bulat

Game yang menempati posisi kedua ialah game buatan Own Games yang bernama Tahu Bulat. Game buatan Indonesia ini menjadi trend di tahun 2016 ini karena pada saat rilis tanggal 15 Mei 2016 game ini langsung menempati posisi pertama di Playsotre mengalahkan game-game lain, namun sekarang posisinya sudah menurun tetapi jumlah unduhannya meningkat, sekarang sudah 1 Million orang yang mengunduh game ini. Game Tahu Bulat sendiri adalah game simulasi memanajemin sebuah bisnis sederhana yang berusaha mengangkat tema jajanan yang sedang populer di Indonesia saat ini, yaitu jajanan tahu bulat. Game Tahu Bulat dirancang khusus untuk dimainkan di smartphone berbasis Android.

Pada game ini anda diharuskan untuk berjualan tahu bulat lalu mengatur keuntungan yang didapatkannya untuk mengembangkan bisnis jualan tahu bulat kalian. Cara berjualan di game tahu bulat sangatlah mudah, setiap kali kamu melakukan tap maka akan datang orang yang akan membeli tahu bulat. Seiring berlanjutnya permainan, kamu dapat menambah jenis pelanggan, memperbaiki resep, mengganti mobil dan juga aksesorisnya untuk semakin memperkuat bisnis tahu bulatmu.

3. Clash of Clans

Pada posisi ketiga di tempati oleh game fenomenal buatan Supercell ini, yaitu Clash of Clans. Siapa yang tidak tau game strategi online Android yang satu ini di mana pemain dapat membuat sebuah clan atau komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir, hasil itu bisa kita gunakan untuk membangun pertahanan pada desa kita agar kuat dan pemain yang menyerang desa kita susah untuk menang.

Kita juga bisa melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan. Permainan ini juga di lengkapi dengan mission dimana pemain harus menyerang desa milik goblin yang berjumlah puluhan desa.

4. Clash Royale

Selanjutnya posisi ke-empat adalah game buatan Supercell juga, yaitu Clash Royale. Dari segi nama sangat mirip dengan game Clash of Clans, namun dari segi dan cara bermainnya berbeda. Game ini memiliki tipe strategi game yang menggabungkan unsur-unsur dari game kartu yang bisa didapatkan dengan memenangkan battle dengan pemain lain atau dengan membelinya. Battle game Clash Royale ini secara online dengan pemain lain di seluruh dunia. Game Clash Royale ini juga berbasis strategi menara pertahanan dan MOBA’s.

Permainan ini awalnya dirilis pertama kali di Kanada pada bulan Februari 2016, baru dirilis secara global dan dapat diunduh oleh pengguna di seluruh dunia pada bulan Maret 2016. Setelah game ini dirilis, Clash Royale menjadi game yang paling laris didownload di Amerika Serikat dan semakin populer dan terlaris di setiap negara salah satunya negara Indonesia.

5. LINE Let's Get Rich

Ini dia posisi terakhir game yang trend di 2016, yaitu game LINE Let's Get Rich. Game LINE Let's Get Rich ini merupakan game online monopoli yang dibuat oleh LINE Corporation. Game ini merupakan permainan yang serupa atau mirip dengan permainan monopoli, jika permainan monopoli di mainkan di atas kertas, beda dengan LINE Get Rich ini yang bisa di mainkan pada handphone kalian. Dalam permainan ini kamu bisa melawan orang lain, membeli kota-kota, membeli dadu, kartu dan  menghindari bangkrut.

Jika game lain mengharuskan login dengan akun Google+ ataupun Facebook, maka game LINE Let's Get Rich ini membutuhkan aplikasi khusus untuk bisa memainkannya. Game ini di sponsori langsung oleh aplikasi chat messaging populer yaitu LINE, jadi jika kalian ingin memainkan game ini anda harus memiliki aplikasi LINE di handphone kalian.

6. PewDiePie’s Tuber Simulator

Apa yang terjadi ketika YouTubers terbesar di dunia Felix "PewDiePie" Kjellberg memberitahukan kepada 48 juta subscribernya untuk men-download dan bermain game baru tentang dirinya? setelah peluncuran game PewDiePie’s Tuber Simulator pada perangkat iOS dan Android, permainan yang mirip seperti kehidupan penuh waktu para YouTubers ini sudah memiliki banyak pengunduh, baru beberapa hari tersedia sampai sekarang sudah ada 1 Juta orang lebih yang mengunduh game ini di Playstore dan App Store.

Pada game ini kalian bermain untuk membuat sebuah video layaknya seorang YouTubers, video yang sudah kalian buat akan mendapat viewer, semakin banyak viewer pada video maka semakin banyak uang yang kita dapat pada game ini.

7. Rapstronaut : Space Journey

Satu lagi game buatan seorang YouTubers Indonesia yang bernama Reza 'Arap' Oktovian, game ini tidak kalah bagus dengan game di atas, Rapstronaut: Space Journey adalah game bergenre Action Arcade di mana para pemain diminta untuk mengumpulkan Relics dan Ore di angkasa dan pemain juga harus melewati berbagai macam rintangan, mulai dari pecahan meteor, pesawat dan awan beracun. Semakin tinggi level stage pada permainan maka rintangan akan semakin sulit.

Anda juga bisa meng-upgrade kekuatan karakter pada game ini, seperti upgrade Amor Plating untuk menambahkan Health Bar (Darah) dan Energy Armor untuk menambahkan kekuatan Damage (Serangan) dan masih banyak kekuatan-kekuatan lainnya, tunggu apa lagi? langsung mainkan gameini pada smartphone kalian!

UPDATE 2018!!!

8. Mobile Legends: Bang Bang

Permain yang sedang populer di tahun 2018 ini adalah Mobile Legends. Sangat banyak pengguna smartphone yang gemar memainkan game ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasapun tertarik memainkan game Mobile Legends. Game ini sangat mirip dengan permainan Dota 2 yang tersedia untuk perangkat komputer.

Anda bisa membuat team bersama 5 teman dan mulai melawan musuh. Ada banyak mode permainan yang tersedia pada Mobile Legends. Bagi anda yang belum mencoba memainkan game ini, segeralah download di Google Playstore. Permainan ini bisa dimainkan secara gratis untuk semua oang.

9. Rules Of Survival

Game dengan tema bertahan hidup untuk menjadi yang terakhir bisa bertahan dalam pertempuran ini sangatlah booming saat baru dirilis. Memang, game ini sangatlah mirip dengan game PC yang bernama PlayerUnknown's Battlegrounds a.k.a PUBG. Rules Of Survival sekarang tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Tidak tanggung-tanggung, pihak developer juga menyediakan versi PC untuk game yang satu ini.

Pada game Rules Of Survival a.k.a ROS anda bisa memilih karakter pria atau wanita dan memulai permainan dengan terjun ke sebuah pulau. Anda wajib mencari senjata dan membunuh musuh yang berada di dekat anda untuk bertahan menjadi yang terakhir.

Baca juga: Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

Itu dia beberapa game android yang sedang trend di tahun 2018 ini, jika menurut kalian ada game lain yang sedang menjadi trending topic saat ini, kalian bisa tulis di kolom comment. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa like, share ke jejaring sosial kalian.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post