Cara Menghapus History Di Google Chrome Android

Cara Menghapus History Di Google Chrome Android

Ari
Cara Menghapus History Di Google Chrome Android

Cara Menghapus History Di Google Chrome Android - History di browser adalah fasilitas untuk mencatat dan menyimpan data sejarah penelusuran dan penggunaan internet kita, history ini bisa sangat bermanfaat jika kita ingin melihat situs mana saja yang pernah kita kunjungi. Fasilitas ini bisa kita manfaatkan untuk melacak kemana saja browser kita pernah menjelajah, ini jika handphone kita juga dipakai oleh orang lain. Manfaat lain dari History ini adalah jika kita ingin mencari suatu informasi, dan informasi tersebut berada pada situs yang pernah kita kunjungi. Namun kita lupa alamat dari situs tersebut, dan kita lupa untuk membookmark situs tersebut. Maka kita bisa memanfaatkan fasilitas history ini untuk mencari lagi situs tersebut.

Namun History ini amat sangat berbahaya jika kita membuka sesuatu yang bersifat rahasia. Sebaiknya hapuslah history setiap kali anda membuka alamat website yang tidak patut diketahui orang lain, agar privasi kalian tetap terjaga. Nah kali ini admin akan membagikan tutorial menghapus history di google chrome Android agar rahasia kalian tidak terbongkar atau tersebar.

Menghapus history di Google Chrome Android itu sama dengan kalian menghapus semua hal yang telah kalian cari sebelumnya menggunakan browser Chrome. Semua akan terhapus, termasuk data log website, email, password dan lain-lain. Sebelum menghapus history di Chrome Android kalian, saran saya kalian simpan atau backup dulu website dan data-data yang penting lainnya agar tidak menjadi masalah kedepannya.

  1. Pastinya buka dulu Google Chrome nya, lalu klik logo tiga titik di pojok atas.
  2. Akan muncul beberapa menu pilihan, klik klik saja menu History.
  3. Lalu kalian klik menu Clear Browsing Data yang letaknya paling bawah.
  4. Ada beberapa pilihan lagi, lalu kalian centang Browsing History, Cache, Cookies, site data saja.
  5. Langkah terakhir kalian klik Clear dan selesai history kalian sudah terhapus.

Baca juga: Cara Menampilkan Speed Limiter Yang Hilang di Internet Download Manager (IDM)

Itulah cara mudah menghapus history pada google chrome android, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ks sosial media kalian dan jika kalian memiliki pertanyaan seputar artikel ini jangan malu untuk berkomentar di bawah, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post